Thursday 11 May 2017

Cara Mengatasi Kesurupan Masal

Pertolongan Pertama Pada Kesurupan Masal


Kesurupan merupakan penomena yang sudah tak asing lagi dikalangan masyarakat Indonesia, namun ada beberapa pendapat mengenai penyebab terjadinya kesurupan ini, ada yang mengatakan bahwa kesurupan merupakan penomena sakit jiwa dan ada juga yang mengatakan bahwa kesurupan merupakan masuknya jin kedalam tubuh manusia yang menyebabkan orang tersebut kehilangan kendali dan kesadaranyya.

Namun apapun penyebab terjadinya kesurupan tidaklah penting, karena yang terpenting adalah bagaimana cara agar kesurupan itu segera teratasi sehingga suasana normal kembali. Mungkin diantara kita ada yang pernah melihat terjadinya kesurupan masal, baik disekolah-sekolah, di pabrik-pabrik, bahkan dipesantren pun kadang-kadang terjadi kesurupan masal.

Dibawah ini akan saya uraikan bagaimana cara mengatasi kesurupan masal secara praktis sehingga tidak dibutuhkan orang yang memiliki keahlian dalam mengatasi masalah kesurupan ini, tidak juga memerlukan ilmu kesaktian tapi cukup dengan keberanian saja, apalagi kalau sampai memanggil dukun tentu sangat dilarang dalam agama Islam. Berikut langkah-langkah praktis dalam menangani kesurupan masal :
  1. Tidurkan Pasien ( orang yang kesurupan ) dengan posisi terlentang.
  2. Ambil garam sebanyak tiga sendok penuh.
  3. Ambil air putih sebanyak setengah gelas ( 100 cc ).
  4. Larutkan garam tersebut kedalam air tadi kemudian aduk sampai merata.
  5. Ambil satu sendok air garam tersebut dan masukan kedalam mulut pasien, jika satu sendok belum sadar juga, tambah lagi beberapa sendok dan masukkan lagi kedalam mulut pasien sampai sadar.
Itulah beberapa langkah praktis dalam menangani kesurupan masal yang bisa anda gunakan, terutama bagi guru-guru di sekolah-sekolah atau Karyawan di pabrik-pabrik atau pun lembaga lain. Mengapa saya tidak melakukan ruqyah dalam mengatasi kesurupan masal ini? ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan dalam hal ini diantaranya :
  •  Bacaan Ruqyah akan menimbulkan rasa sakit bagi jin yang dapat menyebabkan pasien meronta-ronta sehinga menimbulkan madharat yang lebih besar seperti tersingkapnya aurat bagi wanita.
  • Selain itu teriakan Jin yang kesakitan akan menimbulkan kepanikan kepada siswa lain sehingga berpotensi bertambahnya jumlah siswa lain yang kesurupan, karena kesurupan masal ini seperti sesuatu yang menular, semakin lama dibiarkan maka semakin bertambah pula jumlah siswa yang kesurupan.
  • Yang dibutuhkan oleh sekolah atau perusahan adalah selesainya kegaduhan dan segala aktivitas bisa berjalan normal kembali. Tidak mungkin pihak sekolah mengurusi masalah kesurupan masal sampai tuntas sehingga mengganggu jam belajar ataupun jam kerja.
  • Orang yang kesurupan pada hakikatnya telah ada jin dalam dirinya sehingga untuk mengobatinya saya selalu menyarankan kepada lembaga terkait agar orang yang kesurupan tersebut di ruqyah secara khusus, baik di rumah ataupun diklinik ruqyah agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

    Tehnik penggunaan air garam ini sudah saya praktekkan sejak  tahun 2003 ketika saya sedang PKL disalah satu sekolah negeri di Sumedang Jawa Barat, dan Alhamdulillah berhasil.

    Kepada Para Asatidz kami yaitu Ustadz Junaedi dan Ustadz Perdana Akhmad yang qadarullah bisa berteman di Facebook, Mohon diperiksa tulisan saya ini jika ada hal-hal yang tidak sesuai dengan Syari'at, Syukran. Jazakumullaahu Khairan Katsiran.

    Wallaahu'alam

    Semoga Bermanfaat, Barakallaahu Fiikum
    Wassalaamu 'Alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

    By : ( Dedeng Anshorudin )

    Kami Melayani Berbagai Terapi Untuk Wilayah Kota Bandung Dan Sekitarnya Diantaranya :

    • Ruqyah Syar'iyyah
    • Bekam / Hijamah
    • Gurah Hidung
    • Gurah Mata
    • Gurah Telinga
    • Terapi Lintah
    • Reflexy
    • Pijat Tradisional
    • Yumeiho
    • Shiatshu

    Hubungi : 

    Abu Haura
    085295035000 ( Tlp / SMS / WA )
    Jalan Pungkur Bandung

    Silahkan di share melalui Facebook atau Tweeter
LINK TERKAIT :

http://bekambandungkota.blogspot.co.id/

http://bekambandungpanggilan.blogspot.co.id/

https://ruqyahkotabandung.blogspot.co.id/

http://tempatruqyahbandung.blogspot.co.id/

http://rukyah-bekam.blogspot.co.id/
Location: Ujung Berung, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia

0 comments:

Post a Comment